Cara Mengevaluasi Ide Bisnis untuk Rumah

Cara Mengevaluasi Ide Bisnis untuk Rumah

Evaluasi peluang bisnis baru untuk rumah merupakan langkah pertama yang penting. Pembaca didorong untuk selalu melakukan evaluasi tingkat dasar sebelum menginvestasikan waktu, sumber daya, atau investasi keuangan yang signifikan ke dalam peluang bisnis baru. Kami akan membahas beberapa dasar dari apa yang harus dipertimbangkan untuk evaluasi bisnis apa pun.

Banyak pemilik bisnis baru langsung terjun dan mulai mengembangkan ide bisnis baru mereka terlepas dari apakah itu bisnis rumahan atau lainnya. Sebelum mereka menyadarinya, mereka telah menginvestasikan banyak waktu dan juga uang hanya untuk mengetahui bahwa ide bisnis bukanlah sesuatu yang benar-benar ingin mereka lakukan atau bahwa mereka tidak dapat menghasilkan cukup uang darinya.

Pendekatan yang lebih baik adalah melakukan evaluasi terbatas sebelum membuat keputusan investasi. Tetapkan tenggat waktu agar Anda tidak menghabiskan terlalu banyak waktu. Selidiki ide bisnis baru menggunakan kedua model keuangan serta penilaian kualitatif untuk menentukan apakah ide bisnis ini benar-benar untuk Anda. Salah satu pertanyaan dasar untuk ditanyakan pada diri sendiri adalah: apakah Anda melihat diri Anda menjalankan bisnis ini enam bulan dari sekarang, satu tahun atau lebih. Jika jawabannya tidak, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali. Pertanyaan lain untuk dipikirkan adalah apakah Anda bisa bergairah dengan ide khusus ini. Seseorang yang bersemangat, akan lebih tertarik pada gagasan itu, memberikan layanan pelanggan yang lebih baik, dan lebih mungkin berhasil daripada orang lain yang tidak begitu bersemangat.

Evaluasi keuangan awal tidak harus ketat. Itu akan datang nanti, terutama jika Anda membutuhkan pembiayaan eksternal. Saat ini Anda ingin mengumpulkan data yang cukup tentang penjualan, pendapatan, biaya operasi, dan pengeluaran lainnya termasuk dukungan dan pengembangan untuk melihat apakah waktu Anda layak untuk berinvestasi lebih jauh dalam ide bisnis rumahan ini.

Baca Juga:  4 Cara Memulai Bisnis E-Commerce

Banyak orang mengabaikan langkah ini dan akhirnya membuang-buang waktu dan uang mereka untuk berbagai ide.

Setelah Anda menyelesaikan evaluasi awal dan memutuskan untuk melihat lebih dekat, atur evaluasi Anda di sekitar kategori berikut: Pasar untuk layanan atau produk Anda, penjualan, perkiraan pendapatan, operasi atau pengiriman, dan terakhir layanan dan dukungan pelanggan. Identifikasi setiap elemen, ukur dari perspektif keuangan serta keterampilan dan sumber daya yang Anda perlukan untuk membuat ide bisnis ini sukses. Evaluasi juga harus mengenali tahapan yang akan dilalui bisnis Anda. Ini juga dapat mencakup startup, pertumbuhan, dan perusahaan yang matang. Evaluasi setiap tahap secara terpisah karena biaya dan aktivitas yang terkait dengan masing-masing akan berbeda.

Setelah Anda menyelesaikan beberapa evaluasi ini, Anda akan dapat dengan cepat membandingkannya dan memutuskan mana yang akan menjadi ide bisnis rumahan yang tepat untuk Anda.