Gaji yang tinggi dan tunjangan yang diperoleh mungkin sesuatu yang banyak diinginkan oleh para pencari kerja. Tipe dari para pencari kerja yang ada juga beraneka macam, mulai dari lulusan sekolah tingkat atas dan juga para sarjana yang baru wisuda. Namun tak dapat dipungkiri bahwa persaingan kerja yang ada saat ini juga semakin ketat. Oleh karena itu, bagi anda para sarjana baru atau fresh graduate dapat mencoba aneka bisnis berikut ini.

Bisnis yang Sesuai dan Patut Dicoba Bagi Para Sarjana Baru

1. Menjadi Reseller

Bisnis yang dapat dilakukan bagi anda yang baru saja lulus menjadi seorang sarjana adalah menjadi reseller. Selain lebih mudah dan praktis, berbisnis dengan cara reseller juga akan mendatangkan banyak keuntungan bagi anda. Tanpa perlu melakukan proses produksi, anda dapat menjual aneka produk yang ada untuk para konsumen. Beragam media sosial juga dapat anda manfaatkan untuk melakukan bisnis jenis ini.

2. Menjadi Freelancer

Jenis bisnis selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan menjadi seorang freelancer. Skill yang anda miliki juga dapat dimanfaatkan untuk menjadi seorang freelancer. Misalnya adalah dengan menulis konten yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Dengan sistem kerja freelancer, anda juga dapat bekerja dimana saja dan kapan saja.Waktu yang fleksibel tersebut tentu saja akan menguntungkan bagi anda.

Baca Juga:  Cara Promosi Bisnis yang Ampuh Saat Dana Minim

3. Menjadi Guru Les Privat

Bagi anda yang menyukai dunia pendidikan dan memiliki kemampuan akan hal tersebut dapat menjadi seorang guru les privat sebagai salah satu sumber penghasilan. Anda dapat memulai bisnis yang ada terkait dunia belajar pembelajaran tersebut dari anak anak usia sekolah di sekitar anda. Tak menutup kemungkinan, suatu saat bisnis tersebut juga dapat dikembangkan menjadi lebih besar.

Apa yang Baru: AsuransiNuevomundocerveceria.comhttps://projectwynwood.com/raw

4. Membuat Kerajinan Tangan

Tak sedikit orang yang menyukai bekerja di bidang seni dengan membuat produk yang unik dan menarik. Jika anda juga memiliki kemampuan seni tersebut, tak ada salahnya untuk memulai berbisnis dengan membuat handycraft. Beragam cara untuk melakukan promosi juga dapat anda lalukan untuk mengenalkan karya anda kepada masyarakat luas. Dengan kemampuan membuat dan memasarkan produk dengan baik juga akan membuat bisnis ini semakin berkembang.

5. Menjadi Tour Guide

Menjadi seorang tour guide merupakan salah satu jenis profesi yang dapat lakukan sebagai seorang fresh graduate. Kemampuan dalam berbahasa dan berkomunikasi juga dibutuhkan dalam menjalani pekerjaan sebagai seorang tour guide. Bagi anda yang memiliki kemampuan bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya tentu juga akan membuat anda memiliki nilai lebih dalam menjalani jenis pekerjaan ini.

6. Beternak

Bagi anda yang memiliki lahan yang cukup luas, maka pilihan untuk mulai beternak dapat anda lakukan. Banyak jenis hewan ternak yang dapat anda pilih. Misalnya adalah ayam, bebek, sapi, ikan, dan masih banyak lagi. Dengan ketelatenan dan terus belajar juga akan membuat anda mampu mengembangkan usaha peternakan yang ada. Dengan cara tersebut juga tak menutup kemungkinan akan menjadikan anda sebagai pebisnis yang memiliki nama yang besar.

Baca Juga:  4 Cara Memulai Bisnis E-Commerce

Para sarjana yang baru lulus dan diwisuda biasanya merupakan orang orang yang memiliki ide yang segar. Ide tersebut jug dapat diaplikasikan terhadap banyak hal. Misalnya adalah untuk membuat karya yang memiliki nilai bisnis di dalamnya. Anda juga dapat mencoba menjalankan aneka jenis bisnis lainnya, misalnya adalah dengan beternak, menjadi guru privat, tour guide, beternak, serta menjadi seorang freelancer yang menjual jasa tertentu.

RELATED ARTICLES