Jika harta benda di apartemen atau rumah sewa Anda rusak atau dicuri, apakah Anda mampu untuk menggantinya? Jika Anda seperti kebanyakan orang Amerika, jawabannya mungkin tidak. Di situlah asuransi penyewa berperan. Tapi apa itu asuransi penyewa, dan apa yang perlu Anda ketahui tentangnya?

Asuransi penyewa melindungi harta benda pribadi yang Anda simpan di dalam apartemen atau rumah sewaan Anda. Ini juga mencakup tanggung jawab pribadi Anda. Ini bukan perbandingan yang tepat, tetapi Anda dapat menganggapnya sebagai asuransi pemilik rumah untuk orang yang menyewa. Berikut empat tips asuransi yang berguna bagi penyewa.

Hanya Karena Tidak Diperlukan Tidak Berarti Anda Tidak Membutuhkannya

Asuransi penyewa mungkin atau mungkin tidak diminta oleh tuan tanah atau kompleks apartemen Anda. Jika Anda menyewa rumah atau kamar di rumah, ingatlah bahwa properti dan kewajiban Anda tidak ditanggung oleh asuransi pemilik rumah pemilik rumah. Meskipun Anda tidak diharuskan memiliki asuransi penyewa, Anda tetap harus mendapatkannya. Biaya asuransi penyewa bervariasi, tetapi mungkin lebih rendah dari yang Anda harapkan.

Cari Biaya Penggantian vs Nilai Tunai

Nilai bahkan pembelian terbesar Anda (seperti elektronik) menurun seiring waktu. Jika harta benda Anda diasuransikan dengan nilai tunai, itu berarti pertanggungannya akan sama dengan berapa pun nilai barang tersebut saat ini. Membeli pengganti baru mungkin tidak cukup jika barang dicuri atau rusak. Alih-alih nilai tunai, pilih cakupan biaya penggantian. Ini akan sedikit lebih keluar dari kantong, tetapi itu harus memastikan Anda dapat dengan setia membangun kembali rumah atau apartemen Anda setelah kehilangan.

Baca Juga:  Poin Penting yang Harus Diperhatikan dalam Asuransi Mobil All Risk

Dokumen, Dokumen, Dokumen!

Susunlah daftar semua properti yang ingin Anda asuransikan dengan hati-hati, terutama barang-barang yang lebih berharga. Ambil foto dan video apa saja, termasuk tanda terima, sehingga Anda dapat membuktikan bahwa Anda memiliki barang tersebut dan tidak rusak. Jika Anda harus membuat klaim, Anda akan memiliki semua yang disiapkan untuk ditunjukkan kepada firma asuransi. Ketika Anda menyajikan bukti dengan jelas, perusahaan asuransi Anda kemungkinan akan lebih mudah menentukan klaim sebagai valid.

Tanyakan Tentang Batasan Cakupan Properti Pribadi

Kemungkinan Anda memiliki asuransi mobil. Tetapi tahukah Anda bahwa properti pribadi di dalam kendaraan Anda tidak tercakup dalam asuransi mobil Anda jika dicuri atau rusak? Asuransi penyewa mungkin termasuk atau tidak mencakup pertanggungan untuk kerugian harta benda pribadi karena pencurian atau kerusakan pada kendaraan Anda. Ini adalah fitur yang sangat penting yang perlu Anda pastikan disertakan dalam asuransi penyewa Anda.

Menyewa adalah cara yang bagus untuk hidup, tetapi risikonya bisa berbeda dari risiko memiliki rumah. Bantu kelola risiko unik ini dengan mengikuti tips asuransi untuk penyewa ini!

RELATED ARTICLES

Panduan Memulai Bisnis Rumahan

Panduan Memulai Bisnis Rumahan

Daya tarik bisnis berbasis rumah Internet sangat kuat bagi siapa saja. Anda adalah bos Anda sendiri dan Anda menghilangkan kebutuhan untuk perjalanan sehari-hari. Tapi mungkin ketertarikan yang paling kuat bisa…

5 Ide Bisnis Rumahan Populer

5 Ide Bisnis Rumahan Populer

Sejak menerima pembayaran tunjangan anak dan pembayaran tunjangan anak selama lebih dari dua puluh tahun, bukan rahasia lagi bagaimana dukungan itu telah membantu memenuhi kesejahteraan anak saya. Untungnya saya dapat…

Tips Memulai Bisnis Berbasis Rumah

Tips Memulai Bisnis Berbasis Rumah

Daripada memikirkan ketakutan Anda untuk memulai, mari fokus pada sesuatu yang lebih menarik seperti; peluang bisnis rumahan gratis, dan iklan gratis. Pemikiran baru ini akan sangat meningkatkan kepercayaan diri Anda…