Ketika anda ingin untuk melakukan pengajuan kartu kredit, maka anda pun terkadang akan mengalami penolakan. Namun, tak sedikit yang mengerti mengapa pengajuan kartu kredit tersebut tertolak. Untuk itu, di dalam ulasan kali ini akan dibahas mengenai beberapa alasan mengapa pengajuan kartu kredit anda mengalami penolakan. Untuk anda yang penasaran, alangkah baiknya menyimak ulasannya berikut ini.

  1. Memiliki sejarah kredit yang buruk

Salah satu hal yang membuat bank mempertimbangkan untuk menyetujui kartu kredit yang anda buat adalah sejarah dari kredit anda. Untuk itu, ketika anda sedang melakukan pengajuan maka bank nantinya akan memeriksa sejarah kredit anda sebelumnya melalui BI Checking. Dimana BI Checking ini pun merupakan tempat untuk mengetahui seluruh kredit anda baik yang pernah anda lakukan pada lembaga bank maupun non bank.

Dengan mengetahui riwayat dari kredit yang pernah anda lakukan, maka hal tersebut akan menjadi pertimbangan apakah nantinya pengajuan kartu kredit anda akan ditolak atau diterima. Untuk itu, jika anda memiliki riwayat kredit yang buruk maka akan semakin besar kemungkinan dari bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut untuk menolak pengajuan yang telah anda lakukan.

  1. Kegagalan Verifikasi

Hal yang yang menjadi alasan mengapa kredit anda ditolak adalah dikarenakan kegagalan verifikasi. Dimana dalam fomulir yang digunakan untuk mengajukan kredit anda tersebut, maka anda pun akan diminya untuk menuliskan data diri dan juga nomor yang bisa dihubungi. Untuk itu, anda pun perlu untuk memastikan bahwa nomor yang anda tulis tersebut telah benar. Sehingga ketika nantinya anda dihubungi oleh pihak bank maka tidak akan terjadi kesalahan.

Nomor tersebut nantinya akan digunakan untuk memverifikasi. Apabila nomor tidak dapat dihubungi maka akan terjadi kegagalan verifikasi. Untuk itu, anda pun perlu untuk mengusahakan agar memberikan nomor yang selalu siap untuk dihubungi. Sehingga ketika pihak bank menelepon anda, maka anda pun akan bisa menjawab dan akan bisa memberikan informasi yang lebih valid mengenai data diri anda.

  1. Dokumen yang Anda Berikan Tidak Terbaca Oleh Pihak Bank

Anda pun perlu untuk memastikan bahwa dokumen anda bisa terbaca agar nantinya tetap bisa melakukan pengajuan. Pada umumnya, anda nantinya akan diminta untuk mengisi dokumen dan memberikannya kepada pihak bank untuk mengajukan kartu kredit. Namun, pada akhirnya dokumen tersebut tidak dapat terbaca. Sehingga anda pun perlu untuk memastikan bahwa hasil fotocopy dari dokumen yang anda berikan dapat jelas terbaca.

  1. Melakukan Penipuan Atas Data Diri yang Diberikan Kepada Pihak Bank

Untuk anda yang ingin untuk mengajukan kartu kredit, maka anda pun jangan sampai untuk melakukan penipuan atau memalsukan data yang anda berikan kepada pihak bank. Hal ini dikarenakan jika anda melakukan penipuan tersebut, maka sudah bisa dipastikan bahwa pengajuan dari pembuatan kartu kredit anda nantinya akan mengalami penolakan. Untuk itu, isilah data secara jujur dan apa adanya kepada pihak bank.

Itulah beberapa alasan yang memungkinkan bagi anda mengalami penolakan ketika ingin mengajukan kredit. Untuk itu, anda pun perlu untuk lebih teliti dan cermat sebelum mengajukannya. Selain membuat kartu kredit, maka anda pun bisa menabung secara pribadi sebagai salah satu bentuk dana cadangan yang bisa untuk anda gunakan di kemudian hari. Hal ini dikarenakan ketika anda menabung, maka nantinya akan lebih memudahkan anda untuk mengambil uang dibandingkan dengan kartu kredit.

RELATED ARTICLES

Transaksi Menguntungkan dengan Menggunakan Kartu Kredit

Transaksi Menguntungkan dengan Menggunakan Kartu Kredit

Untuk mempermudah proses transaksi peembayaran, terbentuklah alat hebat yang diketahui untuk kartu credit. Dengan memercayakannya, sang pemakai tidak lagi kewalahan untuk lakukan beberapa kegiatan yang terkait dengan transaksi. Tidak peru sangsi untuk memakainya, mengingat jumlahnya keuntungan yang ditawarkan pada nasabah. Berikut segudang keuntungan saat lakukan…

Tips Memilih Kartu Kredit yang Perlu Anda Ketahui

Tips Memilih Kartu Kredit yang Perlu Anda Ketahui

Kartu credit umum dipakai untuk alat transaksi keuangan serta belanja, yang serta telah masuk untuk salah satunya pola hidup yang dipandang lebih praktis sekaligus juga datangkan segudang keuntungan. Tahu hal tesebut, beberapa pemula juga tertarik ajukan permintaan pengerjaan kartu credit tetapi kesusahan dalam tentukan yang…

Bisnis yang Cocok Dijalankan untuk Para Sarjana Baru

Bisnis yang Cocok Dijalankan untuk Para Sarjana Baru

Gaji yang tinggi dan tunjangan yang diperoleh mungkin sesuatu yang banyak diinginkan oleh para pencari kerja. Tipe dari para pencari kerja yang ada juga beraneka macam, mulai dari lulusan sekolah tingkat atas dan juga para sarjana yang baru wisuda. Namun tak dapat dipungkiri bahwa persaingan…

Cara Mengubah Hobi Menjadi Peluang Bisnis

Cara Mengubah Hobi Menjadi Peluang Bisnis

Mempunyai hobi yang bisa menghasilkan uang merupakan hal yang sangat diidamkan. Pasalnya, anda bisa menggeluti bisnis di bidang yang sudah anda kuasai sebelumnya. Hal ini tentu saja akan menjadi salah satu keuntungan yang bisa untuk anda miliki, karena anda tak perlu belajar terlebih dahulu. Untuk…