Ketika anda ingin untuk melakukan pengajuan kartu kredit, maka anda pun terkadang akan mengalami penolakan. Namun, tak sedikit yang mengerti mengapa pengajuan kartu kredit tersebut tertolak. Untuk itu, di dalam ulasan kali ini akan dibahas mengenai beberapa alasan mengapa pengajuan kartu kredit anda mengalami penolakan. Untuk anda yang penasaran, alangkah baiknya menyimak ulasannya berikut ini.

1. Memiliki Sejarah Kredit yang Buruk

Salah satu hal yang membuat bank mempertimbangkan untuk menyetujui kartu kredit yang anda buat adalah sejarah dari kredit anda. Untuk itu, ketika anda sedang melakukan pengajuan maka bank nantinya akan memeriksa sejarah kredit anda sebelumnya melalui BI Checking. Dimana BI Checking ini pun merupakan tempat untuk mengetahui seluruh kredit anda baik yang pernah anda lakukan pada lembaga bank maupun non bank.

Dengan mengetahui riwayat dari kredit yang pernah anda lakukan, maka hal tersebut akan menjadi pertimbangan apakah nantinya pengajuan kartu kredit anda akan ditolak atau diterima. Untuk itu, jika anda memiliki riwayat kredit yang buruk maka akan semakin besar kemungkinan dari bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut untuk menolak pengajuan yang telah anda lakukan.

2. Kegagalan Verifikasi

Hal yang yang menjadi alasan mengapa kredit anda ditolak adalah dikarenakan kegagalan verifikasi. Dimana dalam fomulir yang digunakan untuk mengajukan kredit anda tersebut, maka anda pun akan diminya untuk menuliskan data diri dan juga nomor yang bisa dihubungi. Untuk itu, anda pun perlu untuk memastikan bahwa nomor yang anda tulis tersebut telah benar. Sehingga ketika nantinya anda dihubungi oleh pihak bank maka tidak akan terjadi kesalahan.

Baca Juga:  Tips Memilih Kartu Kredit yang Perlu Anda Ketahui

Nomor tersebut nantinya akan digunakan untuk memverifikasi. Apabila nomor tidak dapat dihubungi maka akan terjadi kegagalan verifikasi. Untuk itu, anda pun perlu untuk mengusahakan agar memberikan nomor yang selalu siap untuk dihubungi. Sehingga ketika pihak bank menelepon anda, maka anda pun akan bisa menjawab dan akan bisa memberikan informasi yang lebih valid mengenai data diri anda.

3. Dokumen yang Anda Berikan Tidak Terbaca Oleh Pihak Bank

Anda pun perlu untuk memastikan bahwa dokumen anda bisa terbaca agar nantinya tetap bisa melakukan pengajuan. Pada umumnya, anda nantinya akan diminta untuk mengisi dokumen dan memberikannya kepada pihak bank untuk mengajukan kartu kredit. Namun, pada akhirnya dokumen tersebut tidak dapat terbaca. Sehingga anda pun perlu untuk memastikan bahwa hasil fotocopy dari dokumen yang anda berikan dapat jelas terbaca.

4. Melakukan Penipuan Atas Data Diri yang Diberikan Kepada Pihak Bank

Untuk anda yang ingin untuk mengajukan kartu kredit, maka anda pun jangan sampai untuk melakukan penipuan atau memalsukan data yang anda berikan kepada pihak bank. Hal ini dikarenakan jika anda melakukan penipuan tersebut, maka sudah bisa dipastikan bahwa pengajuan dari pembuatan kartu kredit anda nantinya akan mengalami penolakan. Untuk itu, isilah data secara jujur dan apa adanya kepada pihak bank.

Itulah beberapa alasan yang memungkinkan bagi anda mengalami penolakan ketika ingin mengajukan kredit. Untuk itu, anda pun perlu untuk lebih teliti dan cermat sebelum mengajukannya. Selain membuat kartu kredit, maka anda pun bisa menabung secara pribadi sebagai salah satu bentuk dana cadangan yang bisa untuk anda gunakan di kemudian hari. Hal ini dikarenakan ketika anda menabung, maka nantinya akan lebih memudahkan anda untuk mengambil uang dibandingkan dengan kartu kredit.

RELATED ARTICLES

Panduan Memulai Bisnis Rumahan

Panduan Memulai Bisnis Rumahan

Daya tarik bisnis berbasis rumah Internet sangat kuat bagi siapa saja. Anda adalah bos Anda sendiri dan Anda menghilangkan kebutuhan untuk perjalanan sehari-hari. Tapi mungkin ketertarikan yang paling kuat bisa…

5 Ide Bisnis Rumahan Populer

5 Ide Bisnis Rumahan Populer

Sejak menerima pembayaran tunjangan anak dan pembayaran tunjangan anak selama lebih dari dua puluh tahun, bukan rahasia lagi bagaimana dukungan itu telah membantu memenuhi kesejahteraan anak saya. Untungnya saya dapat…

Tips Memulai Bisnis Berbasis Rumah

Tips Memulai Bisnis Berbasis Rumah

Daripada memikirkan ketakutan Anda untuk memulai, mari fokus pada sesuatu yang lebih menarik seperti; peluang bisnis rumahan gratis, dan iklan gratis. Pemikiran baru ini akan sangat meningkatkan kepercayaan diri Anda…