Menggunakan kartu kredit dianggap sebagai salah satu alat transaksi yang mudah. Pasalnya, anda tak perlu repot untuk mengeluarkan uang jika menggunakan kartu kredit. Karena praktis dan kemudahan ini, pengguna kartu kredit pun kian hari kian banyak. Sebelum anda mulai menggunakan kartu ini, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu jenis apa saja yang terdapat di kartu kredit. Berikut simak ulasan selengkapnya.

Jenis Dari Kartu Kredit Yang Perlu Anda Tahu

  1. Berdasarkan Afiliasinya

Untuk kartu kredit berdasarkan jenis afiliasinya dibedakan menjadi dua yakni terdiri dari Co-Branding Card dan juga Affinity Card. Untuk Co-Branding Card sendiri merupakan jenis kartu kredit yang terbit atas adanya kerja sama dari pihak institusi pengelola dengan beberapa pihak dari bank. Untuk contoh dari kartu kredit jenis ini adalah Visa dan juga Mastercard.

Selain itu, untuk Affinity Card yakni merupakan kartu kredit yang digunakan oleh kelompok orang tertentu saja. Contohnya seperti mahasiswa, dimana pada karty kredit BNI ini memang telah bekerja sama dengan beberapa universitas yang ada di Indonesia. Sehingga kartu tersebut dapat digunakan oleh mahasiswa yang memang sedang menempuh kuliah di kampus tersebut.

  1. Berdasarkan Wilayah Berlakunya

Jenis kartu kredit yang dibedakan berdasarkan wilayah berlakunya ini dibedakan menjadi kartu kredit nasional. Dimana kartu ini hanya berlaku dan hanya bisa digunakan untuk wilayah tertentu saja. Contohnya hanya berlaku di wilayah Indonesia saja. Untuk itu, perusahaan afiliasi pun juga menerbitkan sendiri jenis kartu kredit untuk memberikan pelayanan yang lebih efisien bagi penggunannya. Contohnya seperti Carrefour, Hero, Lotte dan sebagainya.

Sedangkan ada pula jenis kartu kredit internasional yang kartu ini juga bisa untuk anda gunakan sebagai alat pembayaran dan berlaku di seluruh dunia. Untuk kartu kredit ini pada umumnya didominasi oleh dua merek kartu kredit yang telah mendunia seperti Visa dan juga Mastercard. Dimana kedua merek kartu kredit ini pun telah memiliki lebih dari 100 juta pemegang yang berada di seluruh dunia.

  1. Berdasarkan Limitnya

Untuk jenis kartu kredit terakhir ini dapat disesuaikan berdasarkan dengan jenis limitnya. Dimana kartu kredit dengan provider dari Visa dan juga Mastercard merupakan kartu kredit yang paling banyak untuk digunakan di Indonesia. Visa sendiri memiliki dan terbagi menjadi 5 tingkatan bola188 online. Dimana terdiri dari Visa Signature yang merupakan kartu kredit eksklusif yang hanya dimiliki oleh pengusaha, dokter terkemuka, pengacara papan atas dan juga akuntan yang profesional.

Hal ini dikarenakan limitnya yang mulai dari 100 juta hingga unlimited. Selain itu, juga terdapat Visa Platimun yang memiliki limit mulai dari 5 juta hingga unlimited, Visa Gold yang memiliki limit maksimal yakni 100 juta dan juga ada pula Visa Classic yang memiliki limit maksimal yakni 5 juta. Sedangkan jus terdapat Visa Infinite yang tidak ditawarkan untuk umum. Dimana memiliki limit kredit yang terdiri ari 50 juta hingga unlimited.

Tak hanya itu saja, ada pula Mastercard yang terbagi menjadi 4 tingkatan yakni yang terdiri dari Mastercard Classic yang memiliki limit kredit hingga 5juta rupiah. Selain itu, ada pula Mastercard Gold yang limit kreditnya mencapai 100 juta serta Mastercard Paltimun yang memiliki limit mulai dari 75 juta hingga unlimited. Sedangkan untuk Mastercard World, pengguna setiap tahunnya harus memiliki minimal penggunaan yakni sebesar 75 juta rupiah.

Itulah beberapa jenis kartu kredit yang perlu anda tahu sebelum mulai melakukan pengajuan. Limit tersebut dapat berdasarkan jenis penghasilan anda setiap bulannya. Namun, dengan memiliki tabungan sendiri tentu saja akan lebih baik kedepannya. Karena nantinya anda tidak akan memiliki tanggungan setiap bulan untuk membayar kartu kredit tersebut.

RELATED ARTICLES

Apa Arti Nama Bisnis

Apa Arti Nama Bisnis

Memilih nama adalah langkah penting saat memulai bisnis Anda, nama yang tepat dapat mengembangkan bisnis Anda dengan cepat, tetapi nama yang salah dapat menyebabkan ketidakjelasan. Nama Anda harus mencerminkan bisnis Anda. Sebagian besar konsumen mungkin akan mendengar nama Anda sebelum mereka mengetahui apa pun tentang…

7 Hal yang Harus Dimasukkan ke dalam Rencana Bisnis Anda

7 Hal yang Harus Dimasukkan ke dalam Rencana Bisnis Anda

Ketika Anda pertama kali memulai bisnis, memiliki rencana sangat penting untuk kesuksesan Anda. Rencana bisnis adalah peta jalan masa depan bisnis Anda selama tiga hingga lima tahun ke depan. Agar efektif, ini perlu menjadi dokumen hidup. Kembalilah ke rutinitas untuk memantau kemajuan dan pertumbuhan Anda…

4 Strategi Penetapan Harga untuk Bisnis Kecil Anda

4 Strategi Penetapan Harga untuk Bisnis Kecil Anda

Memilih harga yang tepat untuk produk atau layanan Anda adalah bagian penting dalam memulai bisnis Anda. Jika Anda menilai produk atau layanan Anda terlalu tinggi, Anda berisiko tidak menjual cukup untuk menghasilkan pendapatan optimal Anda. Di sisi lain, jika Anda menagih terlalu sedikit, Anda harus…

4 Keuntungan dari Cloud untuk Bisnis Anda

4 Keuntungan dari Cloud untuk Bisnis Anda

Menggunakan cloud berarti menyimpan dan mengakses program komputer dan data perusahaan Anda melalui internet, bukan di hard drive komputer. Jika Anda sedang memutuskan apakah cloud tepat untuk bisnis Anda, lihat empat cara cloud dapat membantu bisnis kecil Anda. 1. Lindungi Bisnis Anda dari Kehilangan Data…