Memilih nama adalah langkah penting saat memulai bisnis Anda, nama yang tepat dapat mengembangkan bisnis Anda dengan cepat, tetapi nama yang salah dapat menyebabkan ketidakjelasan.

Nama Anda harus mencerminkan bisnis Anda. Sebagian besar konsumen mungkin akan mendengar nama Anda sebelum mereka mengetahui apa pun tentang bisnis Anda. Jadi, nama bisnis harus memberikan kesan yang kuat dan mencerminkan nilai serta merek Anda.

Saat Anda memilih nama bisnis, putuskan apakah Anda menginginkan sesuatu yang menunjukkan apa yang Anda lakukan atau sesuatu yang menarik minat sehingga pelanggan ingin mempelajari lebih lanjut. Memutuskan rute mana yang akan diambil akan membantu Anda menentukan apakah Anda menginginkan nama yang deskriptif atau sesuatu yang unik.

1. Memilih Nama yang Deskriptif

Nama deskriptif mudah dipikirkan dan diiklankan. Misalnya, jika nama bisnis Anda adalah “Jane’s Donuts”, Anda tidak perlu menghabiskan waktu atau energi untuk menjelaskan bahwa Anda menjual donat.

Jika Anda pernah memilih untuk mengembangkan bisnis di luar donat, Anda mungkin mengalami beberapa masalah karena nama Anda tidak lagi mencerminkan keseluruhan bisnis Anda. Burlington, misalnya, mengalami masalah ini karena mereka menjual lebih dari sekadar mantel. Mereka akhirnya mengubah nama mereka dari “Burlington Coat Factory” menjadi “Burlington”.

Mungkin juga sulit untuk membangun keunggulan kompetitif melalui nama bisnis yang deskriptif. Jika pelanggan menelusuri donat di area mereka, mereka mungkin menemukan Jane’s Donuts, Steve’s Donuts, dan Mary’s Donuts. Bagaimana pelanggan tahu mana yang terbaik? Anda dapat menambahkan tagline untuk membantu membangun keunggulan kompetitif tersebut.

Baca Juga:  Inilah Teknik Pemasaran Online yang Terbukti Ampuh

2. Memilih Nama yang Unik

Menggunakan nama buatan yang unik, seperti yang dilakukan Jane’s Donuts & Bola88 Slot, dapat dengan mudah membedakan Anda dari pesaing.

Nama unik akan membantu Anda mengamankan domain yang mudah diingat untuk situs web perusahaan Anda. Dan, Anda akan cenderung berhasil merek dagang nama Anda karena kemungkinan orang lain memiliki nama yang sama atau mirip lebih kecil. Pelajari cara mendaftarkan merek dagang.

Nama yang unik tidak selalu menyampaikan tujuan bisnis Anda, jadi Anda harus menghabiskan waktu dan energi untuk mengiklankan apa yang dilakukan perusahaan Anda. Namun, setelah Anda menetapkan merek Anda, pelanggan akan mendengar nama tersebut dan langsung memikirkan Anda. Misalnya, ketika Anda mendengar “Google”, Anda mungkin langsung teringat pada mesin pencari.

Jika Anda ingin bisnis Anda mendeskripsikan apa yang Anda lakukan tetapi juga unik, pertimbangkan untuk menggabungkan kata-kata, seperti yang dilakukan Instagram atau Netflix.

RELATED ARTICLES

Panduan Memulai Bisnis Rumahan

Panduan Memulai Bisnis Rumahan

Daya tarik bisnis berbasis rumah Internet sangat kuat bagi siapa saja. Anda adalah bos Anda sendiri dan Anda menghilangkan kebutuhan untuk perjalanan sehari-hari. Tapi mungkin ketertarikan yang paling kuat bisa…

5 Ide Bisnis Rumahan Populer

5 Ide Bisnis Rumahan Populer

Sejak menerima pembayaran tunjangan anak dan pembayaran tunjangan anak selama lebih dari dua puluh tahun, bukan rahasia lagi bagaimana dukungan itu telah membantu memenuhi kesejahteraan anak saya. Untungnya saya dapat…

Tips Memulai Bisnis Berbasis Rumah

Tips Memulai Bisnis Berbasis Rumah

Daripada memikirkan ketakutan Anda untuk memulai, mari fokus pada sesuatu yang lebih menarik seperti; peluang bisnis rumahan gratis, dan iklan gratis. Pemikiran baru ini akan sangat meningkatkan kepercayaan diri Anda…